Mewakili Indonesia, Polresta Sidoarjo Ikut Pameran Pelayanan Publik di Korea Selatan

KA

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Polresta Sidoarjo bakal mewakili Polri dan Indonesia untuk mengikuti pelayanan publik di Bussan Korea Selatan yang bakal dilaksanakan tanggal 9 sampai 11 Nopember 2016 mendatang. Pameran itu, sebagai hasil apresiasi pelaksanaan dan realisasi pelayanan SKCK Online yang diterapkan Polresta Sidoarjo sejak beberapa bulan terakhir ini.

“Insyaallah mohon doa restunya Polresta Sidoarjo mewakili Polri dan Indonesi ikut pameran pelayanan publik di Bussan Korea Selatan bersama Polres Jember, Polres Gresik dan Samsat Jatim,” terang Kapolresta Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir, Senin (31/10/2016).

Lebih jauh, Kapolresta Sidoarjo ini menguraikan, pelayanan publik harus diutamakan dan diikuti seluruh jajaran Polsek. Hal itu, sebagai konsekuensi atas kenaikan tipologi, Polres Sidoarjo menjadi Polresta Sidoarjo.

“Pameran pelayanan publik di Korea Selatan itu tindak lanjut dari beberapa pelayanan publik yang dilaksanakan dengan berbagai inovasi menggunakan teknologi. Oleh karenanya, kemarin tanggal 26 sampai 27 Oktober 2016 Polresta Sidoarjo ikut pameran pelayanan Publik yang dilaksanakan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang dilaksanakan di Bandung bersama 18 jajaran Polres lainnya,” imbuhnya.

Oleh karenanya, apresiasi yang diberikan Kemenpan RB dan Polri itu, dengan memberikan berbagai kesempatan ikut pameran itu, harus diikuti seluruh jajaran Polsek, para Kabag, Kasat di lingkungan Polresta Sidoarjo. “Jadi pelayanan publik berbasis teknologi harus diutamakan demi masyarakat Sidoarjo,” pungkasnya.