Pasca Polres Ke Polresta, Kapolresta Sidoarjo Lantik dan Kukuhkan 6 Kasat, 3 Kabag dan 18 Kapolsek

IMG_0514

TRIBRATA NEWS POLRESTA SIDOARJO-Kapolresta Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir melantik dan mengukuhkan 6 Kasat, 3 Kabag, dan 18 Kapolsek di halaman Polresta Sidoarjo pada hari Sabtu (29/10/2016). Pelantikan dan pengukuhan puluhan perwira menengah itu, sebagai konsekuensi atas kenaikan tipologi Polres menjadi Polresta Sidoarjo. Jika sebelumnya, para Kasat itu berpangkat AKP, kali ini para Kasat yang dilantik itu rata-rata berpangkat Kompol. Para Kasat yang diganti itu, diantaranya Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Reskoba, dan Kasat Binmas.

Dari 6 Kasat yang dilantik itu, ada satu Kasat yang jabatannya menorehkan sejarah. Yakni Kasat Intelkam AKP Eki Mufakih lantaran hanya menjabat Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo selama 16 hari sejak pelantikan sekitar 2 pekan lalu, kini diganti pejabat baru. “Pelantikan dan pengukuhan 3 Kabag, 6 Kasat dan 18 Kapolsek ini sebagai konsekuensi kenaikan tipologi Polres menjadi Polresta Sidoarjo. Dari keenam Kasat hanya Kasat Intelkam yang menjabat paling cepat yakni 16 hari. Semoga selama 16 hari menjadikan modal dan pengalaman kerja di tempat yang baru,” terang Kapolresta Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir, Sabtu (29/10/2016).

Berikut ini jajaran Kasat Baru Polresta Sidoarjo :

  • Kasat Reskrim : Kompol Manang Soebeti, S.I.K, M.Si. Jabatan sebelumnya Kanit tiga lingkungan hidup, Subdit IV/Sumdaling Ditreskrimsus Polda Jatim. Mengantikan AKP Wahyudin Latif, SH, S.I.K. Jabatan baru di kasat reskrim Polres Tuban
  • Kasat Intelkam : Kompol Anggun Dedy Sisworo, S.I.K. Jabatan sebelumnya Kasiyanmin Ditintelkam Polda Jatim. Mengantikan AKP Eki Ayatullah Mufaqih, S.Sos, S.I.K. Jabatan baru Kasat Intelkam Polres Pelabuan Tanjung Perak.
  • Kasat ResNarkoba : Kompol Sugeng Purwanto. SH. Jabatan sebelumnya Kanit empat Subdit II Ditresnarkoba Polda Jatim. Mengantikan AKP Redik Tribawanto, S.Sos, Jabatan baru Kasat ResNarkoba Pelabuan Tanjung Perak
  • Kasat Lantas : Kompol Wahyu Pristha Utama, SH, S.I.K. Jabatan sebelumnya Kasi Subditbingakkum Ditlantas Polda Jatim. Mengantikan AKP Bayu Prasatyo, SH, S.I.K. Jabatan baru Kasat Lantas Polres Lamongan

IMG_0442

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir menguraikan jika paska pelantikan para pejabat dan perwira secara bertahap itu, dipastikan bakal ada penambahan personil, anggaran serta sarana dan prasarana (Sarpras). “Sembari menunggu itu semua, maka kinerja semua jajaran harus ditingkatkan. Itu semua demi peningkatan kinerja Polresta Sidoarjo dengan berbagai program dan inovasi baru dalam memberikan pelayanan publik,” imbuhnya.

Kapolresta Sidoarjo AKBP Muh Anwar Nasir berharap, Kapolsek jajaran bisa menyesuaikan dan meningkatkan palayanan publik. AKBP Muh Anwar Nasir mengatakan bahwa Polresta Sidoarjo mendapatkan kesempatan untuk mewakili Polri dan mewakili Indonesia untuk ke Korea Selatan. “Ada tiga polres yakni Polresta Sidoarjo, Polres Gresik dan Jember dan satu dari Samsat Jatim akan menghadiri pelayanan publik di Negara Korea Selatan yang akan dilaksanakan pada bulan depan,” terang Kapolresta Sidoarjo.