Pelaku Penikaman di Warkop Jalan Brigjen Katamso Sidoarjo Menyerahkan Diri

pelaku-pembunuhan

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Pelaku pembunuhan pengunjung warung kopi (warkop) di jalan Brigjen Katamso yaitu korban S (38) warga Desa Janti kecamatan Waru akhirnya menyerahkan diri ke Mapolsek Waru, kemarin.

Peristiwa pembunuhan itu sendiri disebabkan oleh SB warga Desa Janti Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo yang tersinggung gara-gara dilirik korban yang diketahui bernama SL (37) warga Desa Purwokerto Ngadiluwih Kediri. Korban meninggal usai ditikam dengan pisau.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Manang Soebeti menyatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kejadian berlangsung di sebuah warkop yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, Waru. “Meninggal di lokasi kejadian,” cetusnya.

Kompol Manang menjelaskan, kejadian berawal saat korban dan pelaku nongkrong di tempat kejadian perkara (TKP). Entah karena apa korban melihat tersangka. Nah, tatapan mata itu ternyata membuat pelaku tersinggung. SB lantas bertanya dengan nada kesal. “Kenapa kamu lihat-lihat? Kamu gak kenal saya?,” tanya SB.

Ternyata SB tak berhenti di situ. Dia pulang ke rumah dan mengambil pisau untuk menghabisi korban. SB kemudian kembali ke warkop. “Korban sempat melarikan diri ketika tahu pelaku membawa sajam (senjata tajam),” tutur Kompol Manang.

Meski begitu, upaya untuk kabur gagal. Sebab, pelaku mampu mengejarnya. Sebuah pisau penghabisan yang sudah disiapkan lantas dihujamkan ke dada sebelah kiri korban. Melihat korban SL tidak bernyawa, SB dengan santainya berjalan meninggalkan lokasi. Dia mendatangi Mapolsek Waru untuk menyerahkan diri.

Setelah mengamankan pelaku, sejumlah petugas mendatangi tempat korban meregang nyawa. Polisi dari Polresta Sidoarjo langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Di antaranya adalah pemilik warkop. Jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*