Pembukaan Kapolda Cup di Gelar Di Stadion GOR Sidoarjo

Kapolda

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji resmi membuka acara Kapolda Jatim Cup I Tahun 2016 di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (17/10/2016) malam. Kendati baru sekali ini digelar, akan tetapi Kapolda Cup ini, diikuti 42 kesebelasan Sepak Bola yang ada di Jawa Timur. Pertandingan itu, untuk memperebutkan piala Kapolda Jawa Timur. “Kapolda Cup ini untuk menyemarakkan dunia persepakbolaan yang ada di tanah air,” terang Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji saat memberikan konfirmasi, Senin (17/10/2016).

Kapolda Jatim berharap melaui acara Kapolda Cup itu untuk mendukung tim sepak bola Bhayangkara FC yang selama ini menjadi tim sepak nasional yang dimilik Polri. Selain itu, diharapkan seluruh jajaran Polres bisa membina dunia sepak bola yang ada di masing – masing daerah, khususnya Polres yang berada di naungan Polda Jawa Timur. “Kami berharap Kapolda Cup I ini dilanjutkan seterusnya oleh Kapolda-Kapolda yang menggantikan saya setiap tahun. Para wartawan memiliki tugas kalian untuk menagih ke Kapolda yang baru. Harus ada Kapolda Cup II dan seterusnya,” imbuhnya.

Apalagi dalam kompetisi Kapolda Cup itu, tujuannya juga untuk menjaring pemain-pemain baru yang akan mendukung dan dimasukkan ke dalam tim Bhayangkara FC. Selain itu, agar dunia persepakbolaan tak berhenti dengan adanya pemain – pemain baru yang akan menjadi penerus selanjutnya. “Karena bisa saja, ada pemain dari daerah lain yang benar-benar mampu  berkompetisi. Apalagi para pemiannya masih muda-muda,” tegasnya.

Sementara dalam laga awal Kapolda Cup I 2016, tim sepakbola Polda Jatim berhasil dikalhakan tim sepakbola Brimob dengan skor 0-1. Tim Polda Jatim kebobolan 1 gol pada babak kedua pertandingan, Senin (17/10/2016) malam.