Pemuda Taman Ditangkap Polisi Saat Kepergok Usai Transaksi Sabu

Taman

TRIBRATA NEWS POLRESTA SIDOARJO-Gendrang perang terhadap maraknya peredaran Narkotika di Kota Delta terus digalakkan. Berbagai upaya dilakukan jajaran Kepolisian Resort Kota (Polresta) Sidoarjo untuk memberantas jaringan penyalahgunaan barang haram tersebut.

Seperti pada ungkap kasus perkara yang kini menjerat JN warga Taman Barat Kelurahan Taman. Pria 35 tahun ini, terpaksa diamankan Unit Reskrim Polsek Taman lantaran diduga menyimpan dan membawa Narkotika jenis sabu.

Usut punya usut, ternyata benar. Saat itu, JN dipergoki Polisi Polsek Taman sesaat setelah usai melakukan transaksi sabu dengan seseorang di kawasan Jl Raya Taman Barat, tepatnya di sisi selatan Macdonal Taman, sekitar pukul 17.30 Wib. Kemudian JN dibawa ke Mapolsek setempat guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penangkapan terhadap tersangka JN berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat. Waktu itu JN dikabarkan baru saja usai melakukan transaksi narkoba di kawasan tersebut. Begitu JN hendak beranjak pergi, tak lama berselang keberadaan JN diketahui petugas. Selanjutnya JN diamankan dan kemudian dilakukan penggeledahan. Hasilnya ditemukan barang bukti berupa 1 poket sabu seberat 0.30 gram terbungkus plastik yang dimasukkan kedalam bungkus rokok.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Taman Kompol Sujud membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, sebelum akhirnya tersangka ini berhasil ditangkap, Polisi telah menerima informasi dari masyarakat. Bahwa di kawasan itu, ada seseorang yang sedang melakukan transaksi narkoba. Kemudian, dengan dasar laporan itu, selanjutnya anggota Reskrim bergegas meluncur ke lokasi dan mendapati tersangka masih berada di sana.

“Begitu kita temukan barang bukti, JN tak mampu mengelak. Ia kita amankan dan dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan. Selanjutnya, kasus ini akan kita kembangkan,” terang Kompol Sujud, Selasa (25/10).

Kapolsek menambahkan, sejauh ini Polisi masih menelusuri dari mana JN memperoleh barang haram tersebut. Saat ini, barang bukti (BB) yang telah disita dari tangan tersangka, yakni Nakotika jenis sabu dengan berat 0,30 gram dan 1 buah handphone merk smartfren. “Tersangka kita jerat Pasal 112 ayat 1 sub Pasal 127 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009, tentang Narkotika,” tegasnya.