Peresmian Polindes “Melati” Di Desa Banjarpanji Yang Di Hadiri Oleh Bupati Sidoarjo dan Kapolsek Tanggulangin

Tanggulangin (1)

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Minggu tanggal 21 Agustus 2016, mohon ijin di laporkan menghadiri giat peresmian Polindes “Melati” dan pengajian umum serta sunatan massal di Ds. Banjarpanji Kec. Tanggulangin yang di hadiri oleh :
1. Bpk. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah ,SH. M. Hum
2. Bpk. Camat Tanggulangin
3. Kapolsek Tanggulangin
4. Danramil 0816 / 06 Tanggulangin
5. Kepala Puskesmas Tanggulangin
6. Tomas, Toda, Toga dan karang taruna Ds. Banjarpanji.

Isi kegiatan :
1. Pembukaan
2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya.
3. Pembacaan Doa
4. Sambutan Bpk. Kepala desa
5. Sambutan Bpk. Bupati Sidoarjo
4. Penantanda tanganan prasasti dan di lanjutkan dengan penguntingan Pita tanda Polindes di buka.

*Sambutan Bpk. Kepala desa Banjarpanji (Drs.Khoirul Anam)*

Dalam kesempatan ini Bpk. Kepala desa Banjarpanji mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bpk. Bupati Sidoarjo dan Forkopimka Kec. Tanggulangin bahwa kegiatan ini adalah kegiatan Sunatan massal dan peresmian Polindes Melati Ds. Banjarpanji yang mana dulu nya peletakan batu pertama oleh Bpk. Bupati  oleh karena itu mohon kepada Bpk. Bupati untuk meresmikan Polindes Melati yang ada di Ds. Banjarpanji ini.

Tanggulangin (2)

*Sambutan Bpk. Bupati Sidoarjo*

Saya Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah merasa senang dan bangga atas dibangunnya Polindes di Desa Banjarpanji Tanggulangin tersebut. Dengan adanya Polindes tersebut, sarana kesehatan yang representatif dapat di miliki oleh masyarakat Desa Banjarpanji.

Untuk itu keberadaan  Polindes  sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Polindes yang merupakan kepanjangan tangan dari Puskesmas, akan menjadi  pusat  kegiatan  pemberian pelayanan kesehatan paripurna yang lebih dekat,  relatif  lebih  murah  dengan  mutu yang terjamin. Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak- Keluarga Berencana (KIA-KB) serta pelayanan kesehatan lainnya dapat di peroleh ditempat ini.

Untuk itu, kita bersyukur atas partisipasi atau peran serta masyarakat yang tinggi dalam rangka membantu mendukung pembangunan sarana pelayanan kesehatan kali ini. Partisipasi masyarakat yang tinggi akan manjadi modal dasar pembangunan di Ds. Banjarpanji. Dan diharapkan bisa semakin memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tingkat desa. “Semoga polindes ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan dengan baik.

Salah satunya dengan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan seperti Poliklinik Desa (Polindes). Untuk terus mewujudkan pelayanan prima dalam bidang kesehatan.
Peresmian Polindes ini diawali dengan penantanda tanganan prasasti dengan pengguntingan pita yang dilanjutkan dengan meninjau ruangan di Polindes “Melati”.

Dan dalam hal ini juga terima kasih kepada Karang taruna Ds. Banjarpanji yang telah mengadakan khitanan massal yang di ikuti oleh 50 Anak.