Peringati Hari Kesadaran Nasional, Polres Sidoarjo melakukan gerakan Merah Putih

3

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Gerakan ini dilakukan ke kantor pemerintahan, perusahaan dan sekolah-sekolah, yang masih memasang bendera merah putih dengan kondisi kusam dan robek. “Hari ini kami peringati hari Kesadaran Nasional dengan peringataan tersebut Polres Sidoarjo melakukan gerakan Merah Putih. Aksi ini dilakukan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme,” kata Kapolres Sidoarjo AKBP M. Anwar Nasir saat memberikan konfirmasi usai apel peringatan hari Kesadaran Nasional di Mapolres Sidoarjo Jalan Kombes M Duryat, Senin (19/9/2016).

Kapolres Sidoarjo menjelaskan pengibaran bendera merah putih pada prinsipnya menimbulkan jiwa nasionalisme. “Jika kami mendatangi kantor, sekolah dan perusahaan dan melihat benderanya sudah tidak layak, akan kami ganti dengan bendera yang baru,” tambahnya.

Namun, hingga kini di wilayah Sidoarjo belum ada pelanggaraan tentang bendera merah putih yang robek atau kusam. “Jika nantinya kami menemukan bendera yang tak layak namun tetap dipasang meski sudah kami tegur berkali-kali, maka akan kami tindak tegas,” tegasnya.

Dalam peringatan Hari Kesadaran Nasional ini, Polres Sidoarjo juga menganugerahi penghargaan dua anggota Raimas Sat Sabara Polres Sidoarjo yang telah berhasil menangkap pelaku curas yang membawa sajam. Dua anggota tersebut yakni Bripda Bima Hendri Setiawan dan Bripda Muhammad Nuzul Suhada. “Semua anggota polres harus mempunyai nyali yang tinggi untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.