Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pelempar Paving Di Sukodono

polsek-sukodono

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Tim penyidik Unit Reskrim Polsek Sukodono dan Satuan Reskrim Polres Sidoarjo bertindak cepat. Hasilnya, Polisi berhasil menangkap pelaku pelemparan paving di Dusun Sukolegok Desa Suko Kecamatan Sukodono. Tersangka yang ditangkap itu adalah G H P (32) warga Desa Kedungturi Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. “Tersangka pernah diperiksa dokter kejiwaan. Hasilnya tersangka mengalami gangguan kejiwaan dan pernah dirawat di RSJ Menur,” terang Kapolsek Sukodono, AKP Subadri,  Kamis (11/8/2016).

Kapolsek Sukodono AKP Subadri menguraikan sebelum kejadian tersangka berangkat kerja berjalan kaki ke bengkel. Sebelum berangkat kerja tersangka mendapatkan bisikan gaib. Kemudian sesampainya di bengkel tersangka meminjam motor di bengkel menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sebelum sampai TKP, tersangka berhenti dan mengambil batu paving yang dipegang tangan kiri. Sesampainya di TKP ada korban berpapasan dengan tersangka. Seketika itu, tersangka melempar korban dengan batu paving menggunakan tangan kiri. Akibatnya, korban Zainul Arifin (35) warga Dusun Kecipik Desa Masangan Kulon Kecamatan Sukodono mengalami patah tulang rahang sehingga harus dioperasi di RSU Sidoarjo.

Setelah mendapat laporan tentang kejadian tersebut, tim Buser Unit Pidana Umum (Pidum) Polsek Sukodono langsung ke TKP. Pasca diperoleh ciri-ciri pelaku dari korbankemudian Polisi langsung memburunya. Ada informasi pelaku berada di Karang Menjangan Surabaya. Tak ingin membuang waktu, petugas langsung menuju lokasi tersebut dan menangkap tersangka, Kamis  (11/08/2016) sekitar pukul 12.30 Wib. Dari hasil diinterogasi diketahui, sebelumnya tersangkan pernah melakukan aksi serupa di kawasan Medaeng Kecamatan Waru beberapa bulan lalu.