Polisi Sahabat Anak, Polsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo Terima Kunjungan Anak – Anak TK

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Selasa tanggal 07 Maret 2017 pukul 08.15 Wib bertempat di halaman mako Polsek Tanggulangin Polres Sidoarjo Sejumlah anak-anak dari sekolah taman kanak-kanak (TK) RA Perwanida dan PG. Aisyiyah Citra Mentari Putat Kecamatan Tanggulangin mengunjungi kantor Polsek Tanggulangin Polres Sidoarjo. Kedatangan bocah-bocah imut itu untuk dikenalkan kepada polisi kepada anak sejak dini.

“Di Polsek Tanggulangin Polres Sidoarjo ini ada program polisi sobat anak (PSA). Jadi kedatangan mereka kita sambut baik, dalam program itu ada agenda kita yang datang ke sekolah taman kanak-kanak atau mereka yang mengunjungi kita” terang Kapolsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo Kompol Sirdi.

Kapolsek Tanggulangin Polres Sidoarjo Kompol Sirdi langsung memimpin dalam penyambutan anak-anak TK / RA tersebut dan menyampaikan bahwa Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin kedekatan antara Polisi dengan anak-anak sehingga yang tadinya takut kepada Polisi. Selain itu pada anak juga ditanamkan sejak dini jiwa kepatuhan terhadap tata tertib berlalu-lintas di jalan sehingga kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan berlalu lintas. Dengan metode belajar sambil bermain diharapkan penyampaian materi mudah diterima dan dimengerti oleh anak anak tersebut. Terbukti mereka mengikuti kegitan ini dengan seksama, penuh keakraban serta persahabatan dan bersemangat sehingga hilang rasa takut anak terhadap sosok Polisi yang selama ini terkesan Polisi menakutkan. Anak-anak bermain bersama Ibu Polwan.

“Mengenalkan lalu lintas sejak dini diharapkan mengetahui mengenai lalu lintas dan bila sudah beranjak dewasa nanti bisa menerapkannya saat berkendara di jalan raya,”. ucap Kepala Sekolah (TK) RA. Perwanida dan PG. Aisyiyah Citra Mentari Putat mengatakan kunjungan anak-anak ke Polres Sidoarjo sudah menjadi agenda untuk mengenalkan Polisi dan kegiatannya sejak usia dini.

“Tujuan dari Program ini adalah menciptakan kemitraan dengan Pendidikan, anak–anak sedini mungkin mengetahui tertib lalu lintas dan mengetahui tugas pak Polisi serta menghilangkan adanya rasa takut dari anak-anak terhadap Polisi,”. ucap Kepala Sekolah (TK) RA. Perwanida.

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Selasa tanggal 07 Maret 2017 pukul 08.15 Wib bertempat di halaman mako Polsek Tanggulangin Polres Sidoarjo Sejumlah anak-anak dari sekolah taman kanak-kanak (TK) RA Perwanida dan PG. Aisyiyah Citra Mentari Putat Kecamatan Tanggulangin mengunjungi kantor Polsek Tanggulangin Polres Sidoarjo. Kedatangan bocah-bocah imut itu untuk dikenalkan kepada polisi kepada anak sejak dini. “Di Polsek Tanggulangin Polres Sidoarjo ini ada program polisi sobat anak (PSA). Jadi kedatangan mereka kita sambut baik, dalam program itu ada agenda kita yang datang ke sekolah taman kanak-kanak atau mereka yang mengunjungi kita" terang Kapolsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo Kompol Sirdi. Kapolsek Tanggulangin Polres Sidoarjo Kompol…

Review Overview

0

100%

Summary : Polresta Sidoarjo

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*