Polisi Selidiki Penemuan Bayi Dialiran Sungai Desa Bohar Taman

bayi

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan mengapung di aliran Sungai Desa Bohar, Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo pada hari Minggu (04/12/2016). Diduga, bayi itu sengaja dibuang orangtuanya karena kelahirannya tak diharapkan atau hasil hubungan gelap.

Usai dievakuasi, kini jenazah bayi malang itu diamankan di kamat mayat RSUD Sidoarjo untuk diotopsi dan guna penyelidikan lebih lanjut siapa yang sengaja membuang korban itu. “Kelihatannya tadi seperti boneka. Setelah saya amati dari dekat ternyata mayat bayi laki-laki yang baru dilahirkan,” terang saksi Subekan.

Lebih jauh, pria berusia 35 tahun warga asal Dusun Bohar Timur Desa Bohar Kecamatan Taman ini menceritakan pagi itu sekira pukul 07.00 WIB, dirinya duduk-duduk di sekitar kawasan pinggir Sungai Avur Bulubendo. Kemudian tak sengaja ia melihat ke sungai. Saat itu, saksi melihat benda mirip boneka sedang terapung dan tersangkut di pinggir sungai. Akan tetapi, setelah didekati ternyata mayat bayi laki-laki yang diduga baru lahir.

“Saya pastikan itu bayi, karena kondisinya sudah membusuk dan baunya menyengat,” imbuhnya.

Paska penemuan itu langsung dilaporkan ke perangkat desa setempat, Mashuda Ansori (48). Kemudian laporan penemuan mayat bayi itu, ditindaklanjuti dengan dilaporkan ke Polsek Taman. “Setelah polisi datang dan melaksanakan oleh TKP dilanjutkan evakuasi korban dinaikkan ke atas sungai dan dibawa ke rumah sakit,” tegasnya.

“Kami masih menyelidiki penyebab kematian bayi itu dengan memintai keterangan para saksi,” pungkas petugas kepolisian yang ke TKP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*