Polisi Tangakap Dua Pengedar Sabu-Sabu Asal Krian

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO Dua orang pengedar narkoba jenis sabu-sabu diringkus petugas Polsek Sukodono. Kedua tersangka yang merupakan pemain lama itu diringkus bersama barang bukti paket sabu-sabu yang dimilikinya. Kedua tersangka itu adalah D H  (25) warga Dusun Jeruk Desa Jerukgamping Kecamatan Krian dan R D S (24) warga Dusun Parengan Desa Kraton Kecamatan Krian.

Kanit Reskrim Polsek Sukodono Polresta Sidoarjo IPDA Ketut Agus Wardana menerangkan bahwa mereka ditangkap di rumah dan tempat kosnya tanpa perlawanan. Yakni di Jl Tuang Desa Kraton Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo dan di rumah kos Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik.  “Kami tangkap keduanya berdasarkan hasil pengembangan. Kedua tersangka sekarang sudah kami tahan,” terang Kanit Reskrim Polsek Sukodono IPDA Ketut Agus Wardana, Kamis (05/01/2017).

IPDA Ketut menguraikan kasus penangkapan itu bermula dari adanya informasi dari masyarakat di Jl Tuang Desa Kraton, Kecamatan Krian ada orang yang sedang membawa sabu-sabu. Berdasarkan info itu, Unit Reskrim Polsek melakukan penyelidikan. Sesampainya di lokasi langsung melakukan penggerebekan dan menangkap Dalilati Hazazi yang sedang membawa sabu-sabu. “Setelah itu kasus ini dikembangkan hingga menangkap tersangka Riyan Dwi Setiawan di Gresik,” imbuhnya.

Sedangkan barang buktinya, dari tersangka D H, Polisi mengamankan satu kantong plastik kecil berisi narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,22 gram, HP merk Samsung warna hitam kombinasi putih. Sementara yang disita dari tersangka R D S diantaranya satu kantong plastik kecil berisikan sabu-sabu seberat 0,23 gram, satu kantong plastik kecil berisikan sabu-sabu seberat 0,22 gram. Juga uang tunai Rp 100.000, sebuah pipet bekas pakai, korek api dan sebuah bantal warna biru kombinasi merah. “Keduanya kami jerat pasal 112 ayat (1) jo 127 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*