Polresta Sidoarjo Gelar Press Release Kasus Pemerkosaan

release

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-M H (27) warga Kecamatan Margorejo Lampung Selatan dijebloskan ke tahanan Polresta Sidoarjo. Tersangka dituding memperkosa IMA (19) warga Desa Pacar Teluk Jombang di Mushola tak terpakai di Dusun Bringin Desa Pamotan Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo.

Selain mengamankan tersangka, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa korek api berbentuk senjata warna silver, baju korban, kalung warna kuning emas, Hand Phone (HP) warna putih dan tas pinggang warna hitam. Selain itu ikut diamankan dompet warna coklat, HP Blackberry warna putih, rok korban, baju kebaya, BH warna hitam, dan potongan celana polos warna ungu.

Sedangkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan casing HP warna Pink, tisu terdapat sisa sperma, botol air mineral, kerudung warna hijau, dan sobekan kain ikat pinggang warna kuning kecoklatan.

“Tersangka dan barang buktinya suda kami amankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” terang Kapolresta Sidoarjo, AKBP Muhammad Anwar Nasir, Rabu (30/11/2016).

Kasus pemerkosaan dan pencurian HP korban ini bermula saat tersangka mengenal korban lewat Facebook (FB) awal Nopember 2016 lalu. Tersangka mengaku sebagai anggota Kepolisian dengan nama AKP Beny Cahyadi. Kemudian tersangka mendapatkan nomor telepon korban dan mengajak bertemu untuk dicarikan pekerjaan.

release

Selanjutnya, 27 Nopember 2016 tersangka bertemu korban di Terminal Jombang diajak ke Terminal Bungurasih, jembatan merah (Surabaya) dan ke TKP pemerkosaan dengan naik bus dan angkot.

“Nah, sesampainya di arteri Porong itu korban dan tersangka berjalan menuju mushla tak terpakai. Saat diperkosa korban melawan tapi dipukul 2 kali dan perutnya diinjak serta menodongkan pistol korek api ke arah korban dengan diancam akan dibunuh,” imbuh Kapolresta Sidoarjo.

Paska mensetubuhi sebanyak 2 kali, korban ditinggal di TKP. Sedangkan 2 HP milik korban dibawa kabur tersangka.

“Tersangka kami jerat pasal 285 UHP tentang Perkosaan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara dan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*