Polsek Buduran Tangkap Dua Pria Pengedar Sabu

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Berdalih bingung lantaran tak lagi bekerja, S warga Desa Trompoasri Kecamatan Jabon nekat mengedarkan sabu-sabu. Sayangnya, aksi nekat pria 26 tahun yang mengaku baru dua bulan melakukan pekerjaan haram itu harus berurusan dengan Polisi. Kini tersangka harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Buduran Polresta Sidoarjo.

Kapolsek Buduran Polresta Sidoarjo Kompol Saibani mengatakan mantan security ditangkap di depan minimarket Jl Arteri Porong, Senin (9/1) sekitar pukul 18.00 WIB. Penangkapan ini berdasarkan informasi dari warga.

“Dari tangan tersangka kami mengamankan barang bukti sabu-sabu 0,28 gram. Ia mengenal barang haram itu dari IW, yang saat ini masih kami lacak keberadaannya,” terangnya , Rabu (11/01/2017).

Kompol Saebani menguraikan berdasarkan hasil pengembangan, beberapa jam setelah penangkapan Syaifudin, anggotanya juga berhasil meringkus M R (31) warga  Desa Panggreh Kecamatan Jabon.

Tersangka ditangkap di rumahnya. Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 1,51 gram. Tersangka kedua ini sering membeli zat psikotropika tersebut pada S.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 UU no 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” tegasnya.

Pada Polisi yang menginterogasinya, tersangka M R yang bekerja sebagai kuli bangunan ini mengaku mengkonsumsi sabu-sabu untuk menambah stamina saat bekerja. “Biar nggak gampang lelah kalau bekerja,” kilahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*