Polsek Porong Selidiki Pelemparan Rumah Ketua Ranting NU Kedungsolo Sidoarjo Dan Lakukan Gelar Perkara

Porong

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Kepolisian telah menindaklanjuti kejadian pelemparan rumah Ketua Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Kedungsolo Kecamatan Porong Sidoarjo yaitu Musthofa (54) pada Selasa (20/9) dini hari lalu. Kapolsek Porong Kompol Hery Mulyanto menyatakan Polisi telah melakukan gelar perkara terkait kejadian tersebut pada Senin (26/9) tadi.

“Dipimpin Kasatreskrim Polres Sidoarjo, kami telah melakukan gelar perkara kejadian tersebut pada tanggal 26 September di tingkat Polres. Itu setelah tanggal 25 September, korban melapor tertulis,” terang Kompol Hery Mulyanto saat memberikan konfirmasi pada hari, Senin (26/9).

Dengan demikian, Kompol Hery Mulyanto menegaskan Polisi telah menindaklanjuti laporan korban untuk mengungkap peristiwa pelemparan batu terhadap rumah korban. “Kami juga telah meminta keterangan terhadap saksi korban dan mengamankan barang bukti yaitu sebongkah batu, besarnya kira-kira segenggam orang dewasa,” ujar Kapolsek Porong.

Terkait dugaan peristiwa tersebut berkaitan dengan kejadian korban didatangi sejumlah warga desa setempat, Kompol Hery Mulyanto tidak mau berandai-andai. Sebab diperlukan bukti-bukti terlebih dahulu untuk mengaitkan sebuah peristiwa dengan peristiwa sebelumnya. “Jangan berandai-andai dulu. Semua proses harus ada pembuktian,” tandasnya.

Saat ini Polisi masih melakukan pendalaman. Sebab berdasarkan keterangan korban, ada rentang waktu antara kejadian pelemparan batu dengan peristiwa korban yang didatangi warga desa setempat. Kepada Polisi, korban memberikan keterangan jika didatangi empat warga desa setempat pada tanggal 6 September 2016. Dan kemudian bertemu seorang warga pada tanggal 8 September 2016. Lalu terjadi aksi pelemparan batu terhadap rumah korban pada tanggal 20 September 2016. Karena itu, Polisi berupaya menangani kejadian itu secara profesional dan prosedural karena sudah dilaporkan ke Kepolisian.