Polsek Sidoarjo Kota Release Kasus Pencurian

tersangka pencurian

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Tersangka spesialis pencurian barang-barang berharga milik para penunggu pasien RSUD Sidoarjo, M K (25) warga Dusun Asemjajar Desa Rebono Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan dijebloskan ke dalam tahanan Polsek Sidoarjo Kota. Tersangka ditangkap karena mencuri 2 unit Hand Phone (HP) milik 2 pengunjung dan penunggu pasien RSUD Sidoarjo.

Kanit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota Aiptu Sulasno menerangkan kedua korban itu masing-masing adalah M K (29) warga asal Dusun Karangjati Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan dan Kuswanda (54) warga Perum King Safira Blok A6 Nomor 20 Desa Sepande Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. “Kedua korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,7 juta. Tersangka bakal kami jerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” terang Kanit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota Aiptu Sulasno, Jumat (30/09/2016).

Aksi pencurian itu, terjadi di ruang tunggu IPIT RSUD Sidoarjo JL Mojopahit Desa Sidowayah Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan barang buktinya, sebuah HP merk Xiomi Redmi 3 S warna Gold dan sebuah HP merk Nokia warna merah.

“Tersangka ini residivis yang baru bebas dari Lapas kelas II A Sidoarjo saat lebaran kemarin. Tersangka sebelumnya terjerat kasus pencurian jam tangan di lokasi yang sama dengan hukuman 6 bulan penjara,” imbuhnya.

Aiptu Sulasno menceritakan, saat itu korban sedang menunggu keluarga yang sakit dan menjalani Rawat Inap di RSUD Sidoarjo. Saat itu, korban sedang tidur dan HP ditaruh di dada. Namun saat bangun tidur ternyata HP miliknya sudah tidak ada. Mengetahui HP miliknya tidak ada langsung memberitahu kepada saksi selaku petugas security (keamanan). Kemudian petugas keamanan melaporkan kejadian itu ke Polsek Sidoarjo Kota. Selanjutnya, piket Reskrim dan SPK mendatangi lokasi untuk selanjutnya bersama Scurity mengecek dan melihat dari CCTV. Hasilnya, diketahui jelas pelakunya.

“Selanjutnya korban menghubungi Nomor HPnya yang hilang. Tapi oleh tersangka tidak dijawab meski masih ada nada sambung. Akhirnya bersama -sama mencari tersangka di area rumah sakit. Tersangka ditangkap di depan Masjid RSUD Sidoarjo bersama 2 buah HP dan diamankan ke Polsek untuk proses hukum lebih lanjut,” paparnya.

Sementara tersangka, M K mengaku terpaksa mencuri karena terbelit hutang cukup banyak. Selain itu, penghasilan menjadi kuli bangunan tidak mencukupi.  “Terpaksa mencuri karena kebanyakan hutang,” kilah pria beranak dua ini.