Polsek Waru Laksanakan Giat Penertipan Kawasan Simpang Tiga Dea Medaeng

Kanit Lantas

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Untuk merubah paradigma masyarakat yang sering mensepelekan tentang aturan lalu lintas di kawasan simpang tiga Dea Medaeng, Satlantas Polsek Waru dipimpin Kanit Lantas IPTU Toni Irawan pada hari Selasa tanggal 6 September 2016, melakukan kegiatan penertipan dengan sasaran kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm serta melanggar standarisasi kendaraannya.

Dikonfirmasi di lokasi IPTU Toni Irawan mengatakan bahwa, “kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan untuk mengembalikan opini masyarakat sekitar, bahwa saat mengendarai kendaraan meskipun jarak nya hanya dari rumah menuju Swalayan Ramayana atau Terminal Bungurasih mereka tetap harus menggunakan helm”.

Namun dalam kegiatan penertipan ini bersifat Persuasif, “tidak semuanya kami tilang, jika  pelanggar nya tidak menggunakan helm maka kami suruh pulang untuk mengambil helm baru kami lepaskan, kecuali mereka yang tertangkap tangan menurut pantauan serta tidak membawa kelengkapan surat – surat kendaraan seperti SIM dan STNK, baru kami beri sanksi tindakan tilang”, tandasnya.

Sebagai pengayom masyarakat kita di tuntut untuk selalu mengedepankan pembinaan sampai teguran keras, dan pembuatan surat pernyataan agar tidak melakukan perbuatan serupa. Kegiatan ini sudah kedua kalinya dilakukan, namun demikian masih ditemukan adanya pelanggaran serupa.