Ratusan Peluru Tajam diamankan Di Mapolsek Wonoayu

peluru

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Warga disekitar perempatan Pilang Kecamatan Wonoayu digegerkan penemuan ratusan peluru senapan tercecer di jalanan pada hari Kamis (11/08/2016) sekitar pukul 18.50 Wib. Kapolsek Wonoayu AKP Hariyanto menerangkan bahwa peluru-peluru tersebut milik seorang pengendara sepeda motor matic yang belum diketahui merk maupun nomor polisinya.

“Pengendaranya laki-laki yang membonceng anak-anak dari arah barat menuju timur. Peluru-peluru itu disimpan dalam sebuah bungkusan yang kemudian terjatuh lalu tercecer di jalan,” jelas Kapolsek Wonoayu, Jumat (12/08/2016).

Mengetahui ada barangnya yang terjatuh, pengendara yang juga belum diketahui identitasnya itu menghentikan laju motornya. Ia berusaha memunguti peluru-peluru tersebut dengan cepat. “Yang mencurigakan, si pengendara motor tersebut buru-buru melarikan diri sebelum semua peluru yang terjatuh ia ambil,” tambah AKP Hariyanto. Saat ini, 148 butir peluru kaliber 5,56 milimeter yang biasa digunakan untuk senjata SS1 atau M16 tersebut diamankan di Mapolsek Wonoayu.

IMG-20160812-WA0081

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Wonoayu IPDA Ahmad Yani menambahkan pihaknya masih melakukan pengembangan terkait penemuan tersebut. Meski belum berani memperkirakan kemungkinan kegunaan proyektil itu. IPDA Ahmad Yani menyatakan tetap akan mencari asal-usul penemuan benda berbahan murni tembaga tersebut. “Yang penting kita akan cari asal-usul proyektil ini. Dapatnya dari mana,” ujarnya.