Sat Binmas dan Tujuh Jajaran Polresta Sidoarjo Dapat Penghargaan Dari Kapolresta

binakusuma

TRIBRATA NEWS POLRESTA SIDOARJO-Polresta Sidoarjo memberikan penghargaan kepada tujuh Sat Binmas di jajaran Polresta Sidoarjo yang berprestasi dengan jenis kegiatan terbanyak dalam operasi Kepolisian wilayah Bina Kusuma II Semeru 2016 selama 14 hari mulai dari tanggal 07 Oktober hingga 29 Oktober 2016.

Ketujuh Sat Binmas tersebut diantaranya yakni Sat Binmas Polresta Sidoarjo, tiga Polsek Urban urutan pertama Polsek Waru, yang kedua Polsek Sidoarjo Kota dan urutan ketiga Polsek Gedangan. Sementara untuk Polsek Rural yang urutan pertama adalah Polsek Sedati urutan yang kedua Polsek Tarik dan urutan yang ketiga Polsek Wonoayu.

Kapolresta Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir menyatakan setiap jajaran, satuan atau personil yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan sempurna akan diberikan penghargaan. “Hari kami telah memberikan penghargaan tujuh Sat Binmas yang berprestasi terbanyak dalam operasi kewilayaan Bina Kusuma II Semeru 2016,” Kata AKBP Muhammad Anwar Nasir Kapolres Sidoarjo pada wartawan usai memberikan penghargaan di Mapolresta. Senin (07/11/2016).

Selain itu di Polresta Sidoarjo dalam operasi Bina Kusuma tingkat Polda Jatim mendapatkan peringkat pertama, dengan prestasi ini maka kami memberikan penghargaan terhadap Sat Binmas dijajaran Polresta Sidoarjo.

AKBP Muhammad Anwar Nasir menuturkan, ini sebagai pemacu Sat Binmas yang berada dijajaran Polresta Sidoarjo untuk para  Babinkabtibmas  untuk lebih ahtif memberikan penyuluhan sebagai upaya basis deteksi dini untuk pemeliharaan kamtibmas.

Karena Babinkabtibmas ini adalah ujung tombak kami untuk pencegahan secara preventif, jangan sampai ada konflik di masyarakat. Kami akan selesaikan di hulu jangan sampai berkembang lebih jauh.

AKBP Anwar Nasir mengharap kepada seluruh masyarakat di wilayah Sidoarjo partisipasi aktif terhadap Bhabinkabtibmas, karena tanpa bantuan masyarakat Babinkabtibmas kami tidak ada apa-apanya kalau tidak dibantu oleh masyarakat. “Babinkabtibmas kami di Sidoarjo ini hanya 350 personil agar tidak terjadi konflik kami mengharapkan masyarakat Sidoarjo untuk segera bekerja sama bila terjadi sesuatu di wilayahnya,”  jelasnya.