Sat Reskoba Polresta Sidoarjo Tangkap Seorang Pengedar Ganja dan Sabu-Sabu

Narkoba

TRIBRATA NEWS POLRESTA SIDOARJO-Pemuda yang biasa bekerja serabutan, L  A F (32) warga Desa Kepulungan Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo dijebloskan ke dalam tahanan Polresta Sidoarjo. Tersangka dituding mengedarkan sabu-sabu 0,24 gram dan ganja 129,76 gram di kawasan sedati. Namun tersangka, akhirnya ditangkap Polisi Satuan Reskoba Polresta Sidoarjo yang dipimpin Kanit II IPDA Yani di rumah tanpa perlawanan.

 “Tersangka kami tangkap di rumahnya tanpa perlawanan. Tersangka tak bisa mengelak karena barang bukti ditemukan semua saat penggeledahan,” terang Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo AKP Redik Tribawanto, Rabu (26/10/2016).

Selain itu, ini menjelaskan selain mengamankan tersangka anggotanya juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, ganja 129,76 gram, sabu-sabu 0,24 gram, bong, pipet, uang tunai hasil penjualan Rp 270.000, lakban, kertas grenjeng pelinting rokok dan dua buah Hand Phone (HP) milik tersangka. “Tersangka itu membeli ganja ke bandar berinisial AT warga Sepanjang, Kecamatan Taman seharga Rp 800.000. Sedangkan sabu-sabunya itu bonus. Ganja itu dijual paketan seharga Rp 50.000 ke warung-warung dan keramaian. Hasilnya, tersangka mendapatkan laba Rp 400.000,” imbuhnya.

Sedangkan tersangka menjalankan modus operandi dengan jualan ke sejumlah warkop dan keramaian di wilayah Sedati sejak setahun terakhir. Akan tetapi, baru tertangkap kali ini. “Tersangkanya bukan residivis, dia baru tertangkap kali ini,” tegasnya.

Sedangkan tersangka bakal dijerat pasal 112 dan pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. “Kami akan kembangkan kasus penangkapan tersangka ini dengan memburuh pemasoknya yakni, AT warga Sepanjang itu,” paparnya.