Sat Reskrim Polres Sidoarjo Ungkap Tiga Spesialis Pembobol Rumah Kosong

Relaese Bobol Rumah

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Jajaran Sat Reskrim Polres Sidoarjo berhasil mengamankan tiga orang spesialis pembobol rumah kosong mereka bertiga telah melakukan di delapan tempat terutama rumah yang tidak ada penghuninya dikawasan Waru Sidoarjo. Mereka adalah T (20) dan M (30) keduanya warga Sampang Madura dan M (41) waraga Grati Pasuruan ketiganya dalam melakukan aksinya mengunakan dua sepeda motor jenis Honda Vario warna putih nopol  W.5241. QR dan Honda Vario warna hitam nopol L.4083.NN.

“Ketiga tersangka ini terbukti telah melakukan pembobolan khususnya rumah kosong mereka telah melakukan aksinya sebanyaak delapan kali diwilayah Waru Sidoarjo, “Kata AKP Wahyudin Latief Kasat Reskrim Polres Sidoarjo di Mapolres, Senin (29/08/2016).

Dalam aksinya mereka bertiga sebelum melakukan aksinya, mereka melakukan surfei terlebih dahulu untuk mengetahui bahwa rumah tersebut dalam kondisi kosong dan tidak ada penjaganya, kemudian setelah dianggap oleh tersangka aman mereka baru melakukan aksinya.

Aksi mereka dengan cara selain merusak pintu dan cendela rumah, mereka melakukan aksinya dengan mengunakan tali tampar untuk memanjat rumah kosong, setelah berhasil masuk rumah, kedua tersangka lainnya menjaga diluar rumah.

Kedua tersangka T dan M ini ditangkap pada tanggal 23 Agustus 2016 dikawan kos-kosan di Bunggurasih Waru Sidoarjo, dan tersangka lain M diamankan di daerah Grati Pasuruan, mereka bertiga spesialis pembobol rumah kosong, mereka juga mengakui hasilnya sekitar puluhan juta rupiah selain untuk foya-foya diri sendiri juga untuk keluarganya.

AKP Wahyudin Latief menjelaskan, Setelah kami lakukan penyidikan mereka bertiga telah melakukan pembobolan spesialis rumah kosong di wilayah Sidoarjo sebanyak delapan kali, dan mereka juga mengaku pernah melakukan aksiny di wilayah Pasuruan, ketiga tersangka akan kami jerat dengan pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara.