Sat Reskrim Polresta Sidoarjo Tangkap Pelaku Curas Jabon

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Dalam proses pengejaran petugas Sat Reskrim Polres Sidoarjo untuk memburu dua pelaku perampasan motor di areal persawahan Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo berakhir sudah.

Kedua tersangka yang sempat melarikan diri dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)  itu adalah NJ dan D P(44) berhasil dibereskan petugas Kepolisian.

Nijar ditangkap petugas Resmob Satuan Reskrim Polda Jatim 2 hari lalu. Sedangkan DP tewas ditembak petugas Reskrim Polres Sidoarjo saat menunjukkan lokasi pembuangan celurit di Makam Desa Jedokan Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Manang Soebeti menyebut DP sebagai otak perampasan motor milik Poniran. Bahkan warga desa Pejangkungan Kecamatan Rembang-Pasuruan itulah yang mengayunkan cluritnya hingga mengakibatkan tangan korban nyarus putus.

Usai melakukan aksinya, pelaku sempat melarikan diri ke Madura namun akhirnya berhasil ditangkap petugas di Desa Asam Reje Kecamatan Parseh Kabupaten Sampang Madura.

“Saat dikeler ke TKP pembuangan celurit, tersangka melepas borgolnya dan berusaha melawan petugas pakai celurit itu. Makanya kami ambil tindakan tegas,” terang Kompol Manang Soebeti Jumat (03/02/2017).

Kompol Manang menambahkan, Dapi merupakan bapak kandung tersangka Iskandar (25) yang meregang nyawa setelah diamuk warga di lokasi kejadian bersama seorang rekannya, Herman (25).

“Dapi juga sudah berkali-kali ditahan dalam kasus yang sama yakni pencurian dengan kekerasan,” imbuhnya. Diantaranya di Lapas Bangil (Kabupaten Pasuruan) sebanyak 5 kali. Kemudian di Lapas Porong dan Sidoarjo serta di Lapas Madiun.

Sementara itu Nijar, satu-satunya pelaku yang masih hidup terancam dipenjara selama 12 tahun karena melanggar pasal 365 ayat 1 dan ayat 2 tentang Pencurian dengan Kekerasan.

Namun karena tersangka yang masih hidup tinggal Nijar yang ditangkap petugas Polda Jatim, maka kasus dilimpahkan

“Kasus ini kami limpahkan ke Polda Jatim. Termasuk barang bukti motor Honda maupun celurit serta sebuah borgol yang rusak. Dengan demikian, kami berhasil mengungkap seluruh pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat,” pungkasnya.

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Dalam proses pengejaran petugas Sat Reskrim Polres Sidoarjo untuk memburu dua pelaku perampasan motor di areal persawahan Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo berakhir sudah. Kedua tersangka yang sempat melarikan diri dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)  itu adalah NJ dan D P(44) berhasil dibereskan petugas Kepolisian. Nijar ditangkap petugas Resmob Satuan Reskrim Polda Jatim 2 hari lalu. Sedangkan DP tewas ditembak petugas Reskrim Polres Sidoarjo saat menunjukkan lokasi pembuangan celurit di Makam Desa Jedokan Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan. Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Manang Soebeti menyebut DP sebagai otak perampasan motor milik Poniran. Bahkan warga desa…

Review Overview

0

100%

Summary : Polresta Sidoarjo

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*