Satreskoba Polresta Sidoarjo Kembali Tangkap Pemasok Narkoba

pemasok

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Paska berhasil menangkap dua pengedar sabu-sabu yakni inisial P (40) warga Desa Medaeng Kecamatan Waru yang berprofesi sebagai paranormal dan D A (25) warga Perum Bukit Bambe Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik yang berprofesi sebagai sopir kali ini tim petugas Satuan Reskoba Polresta Sidoarjo berhasil menangkap pemasoknya. Tersangka adalah inisial A A (34) warga Kelurahan Bendulmerisi Kecamatan Wonocolo Kota Surabaya.

Dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, sebuah timbangan elektrik, sebuah bekas bungkus rokok Marlboro, uang sisa penjualan Rp 40.000, dua pak plastik klip, sebuah kotak hitam, sebuah ATM BCA dan sebuah Hand Phone (HP) merek Acer.

“Dua tersangka yang kami tangkap di Medaeng kemarin, belinya ke tersangka AA ini. Ketemunya biasanya di sekitar Bundaran Waru,” terang Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Poerwanto, Minggu (27/11/2016).

Selain itu, tersangka A A sebagai pemain lama. Selama ini, tersangka P membelinya ke tersangka sekitar 5 sampai 10 gram dengan harga per gramnya mencapai Rp 1,2 juta – Rp 1,4 juta bergantung jenis sabu-sabunya. “Setelah itu dijual tersangka P dalam paket hemat (pahe) seharga Rp 200.000 – Rp 400.000 per paket termasuk ke tersangka D A itu kemudian dipaket hemat lagi untuk dijual ke komunitas,” imbuhnya.

Sementara tersangka bakal dijerat pasal 112 dan 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

“Sekarang kami kembangkan lagi ke pemasok diatas AA (Akhmad Apriyanto). Yakni DD warga Bojonegoro. Karena selama ini AA belanja ke DD antara Rp 5 juta – Rp 6 juta sekali belanja untuk kemudian dijual lagi dengan dijadikan paket hemat itu,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, tim petugas Satuan Reskoba Polresta Sidoarjo berhasil menangkap dua pengedar sekaligus pemakai sabu-sabu. Keduanya sama-sama ditangkap di JL Teuku Umar Desa Medaeng Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo beserta barang buktinya sekaligus pada jam yang sama.

Kedua tersangka yang diamankan itu adalah seorang pemuda D A (25) warga Perum Bukit Bambe Driyorejo Kabupaten Gresik. Dari tangan tersangka yang bekerja sebagai sopir ini petugas berhasil mengamankan barang bukti diantaranya jaket merah, HP Blackberry dan satu paket sabu-sabu seberat 0,26 gram. Sedangkan tersangka lainnya adalah Priyono (40) warga JL Teuku Umar, Desa Medaeng, Kecamatan Waru. Dari tangan pria yang berprofesi sebagai paranormal ini petugas mengamankan 5 paket sabu-sabu. Masing-masing berisi 0,19 gram, 0,19 gram, 0,19 gram, 0,21 gram dan 0,22 gram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*