Sertijab Kasat Intel dan Kapolsek Krian Dipimpin Langsung Oleh Kapolres Sidoarjo

Sertijab

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Mutasi di lingkungan Polres Sidoarjo bergulir. Kali ini, Kapolsek Krian Kompol Agung Setyono dipromosikan menjabat Kabag Ops Polres Bangkalan. Sedangkan jabatan lamanya digantikan oleh Kompol Widjanarko yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pakal dan pernah menjabat Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya.

Selain itu, mutasi juga terjadi ditubuh Satuan Intelkam Polres Sidoarjo. Jika sebelumnya jabatan Kasat Intelkam dijabat  AKP Irwan, kali ini dijabat sementara AKP Eki Ayatullah Mufakih. “Kami berusaha menyiapkan pasukan sebanyak-banyaknya di lapangan agar masalah teratasi dan masyarakat terlayani,” terang Kapolsek Krian Kompol Widjanarko paska Sertijab di Polresta Sidoarjo, Jumat (0/10/2016).

Selain itu, berdasarkan petunjuk pimpinan (Kapolresta Sidoarjo) pihaknya bakal menindaklanjuti seluruhnya terutama soal kemacetan di jalur utama menuju Surabaya yang kerap macet saat libur panjang (long weekend). Selain itu, seluruh potensi kriminal bakal dipelajarinya.

“Kasus pemberantasan miras dan perjudian tetap akan kami laksanakan sesuai pesan mantan Kapolsek Krian (Kompol Agung Setyono),” imbunya.

Sementara Kapolresta Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir menegaskan Surat Telegram kedua pejabat baru itu turun sebelum adanya kenaikan tipologi Polres menjadi Polresta. Oleh karenanya, jabatan Kasat Intelkam yang seharusnya dijabat pejabat berpangkat Kompol justru masih dijabat pejabat dengan pangkat AKP.

“Sekarang Kasat Intelkam itu dilantik saja. Tapi masih menunggu petunjuk Kapolda karena sebentar lagi perubahan tipologi akan diresmikan Kapolda,” tegasnya.

Sementara pihaknya berpesan agar Kapolsek Krian Baru dan Kasat Intelkam Baru berupaya berkomunikasi dengan steackholder dan Forkopimka. Hal itu untuk memudahkan menginventarisir masalah. “Pokoknya pejabat baru harus bisa segera menyesuaikan diri dan menjalankan tugas-tugasnya sesuai petunjuk,” pungkasnya.