Sholat Jumat Bersama TNI – Polri Di Masjid Al Istiqlal Kludan Kec. Tanggulangin

Tanggulangin

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Giat sholat Jum’at berjamaah bersama anggota Koramil 0816/06 dan anggota Polsek Tanggulangin. Pada hari Jumat Tanggal 7 Oktober 2016 Pukul 12.00 Wib, telah dilaksanakan Sholat Jum’at bersama TNI-Polri yang bertempat di Masjid Al Istiqlal Kludan Kec. Tanggulangin.

Dalam rangka memupuk sinergitas dan soliditas serta mempererat tali silaturahmi antara jajaran TNI-Polri, melaksanakan shalat Jum’at bersama  personil TNI dengan personil Polsek Tanggulangin yang dilaksanakan di Masjid Al Istiqlal Kludan Kec. Tanggulangin.

Kapolsek Tanggulangin Yang di wakili Kanit Binmas (IPTU Gatot Harianto) bersama Danramil 0816/06 Tanggulangin (Kapten Dwi Umiyanto) sangat mengapresiasi kegiatan ini guna membangun sinegritas bersama TNI-Polri khususnya di Kec. Tanggulangin, dengan harapan personil dalam bertugas bisa menjadi teladan di masyarakat, dan semakin solid dalam menjaga keamanan.

Silaturahmi ini akan terus dilakukan guna menjaga kondusifitas kedua institusi menjaga soliditas antara TNI dan Polri sehingga dapat menampilkan diri sebagai contoh perekat bangsa, melakukan kerja sama yang harmonis dan sinergi, saling mendukung dalam melaksanakan tugas masing-masing yang semakin komplek serta jangan terlibat konflik, mempertahankan ego sektoral masing-masing, hindari terjadinya gesekan antar anggota di lapangan, dan bangun komunikasi yang baik antar anggota TNI dan Polri.

Pada kegiatan tersebut tampak bersinergi baik TNI maupun Polri, apalagi kedua jajaran saling membaur untuk melaksanakan shalat Jum’at bersama untuk mempertebal keimanan serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pelaksanaan Sholat Jum’at berjamaah ini menjadi momentum untuk mempererat persatuan kesatuan satu dan yang lain, terlihat tidak ada sekat yang membatasi kami antar TNI Polri. Safari Jum’at berharap, dengan adanya program shalat Jum’at berjamaah bersama ini, sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah setempat bisa berjalan dengan baik senantiasa kompak.

TNI Polri adalah garda terdepan dalam menjaga toleransi antar umat beragama, mengamankan seluruh giat keagamaan adalah tugas pokok kita bersama. Selain itu kegiatan ini diselenggarakan untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa hubungan TNI-Polri di Kec. Tanggulangin selama ini sangat akrab dan harmonis. TNI-Polri akan tetap menjaga kondisi ini selamanya.