Spesialis Pencuri di Sekolah, Diringkus Polsek Sedati

Sedati

TRIBRATA NEWS POLRESTA SIDOARJO-Paska berhasil menggondol sejumlah barang berharga di sejumlah sekolah di Sidoarjo, tersangka spesialis pencurian barang berharga di sekolah diringkus petugas Polsek Sedati. Tersangka adalah D H (33) warga Pradahkali Surabaya. Kini tersangka dan barang buktinya diamankan Polisi Polsek Sedati. Ini setelah pria 2 anak kelahiran Surabaya 06 Januari 1983 itu mencuri tas berisi dompet dan uang tunai Rp 120.000 milik korban Avita Rohmawati (23) Guru MI Darunnajah Desa Kwangsan Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo.

Aksi pencurian tas di ruang guru MI Darunnajah Desa Kwangsan milik warga JL Mangkujayan Desa Kwangsan Kecamatan Sedati kali pertama diketahui guru lainnya yaitu Saiyidil Anam. Akibatnya, saat mencuri tas milik guru kelahiran Sidoarjo 8 Oktober 1993 tersangka ditangkap dan diamankan ke Polsek Sedati. “Tersangka sudah beberapa kali mencuri di lingkungan sekolahan. Tapi baru kali ini tertangkap,” terang Kapolsek Sedati AKP Eka Anggriana, Senin (07/11/2016).

Kapolsek Sedati AKP Eka Anggriana menguraikan selain mencuri di MI Darunnajah Desa Kwangsan, tersangka juga pernah mencuri di sejumlah sekolah lainnya. Diantaranya, di SMA Muhammadiyah Taman mencuri Laptop, di SMP Muhammadiyah Taman mencuri uang Rp 1 juta dan di 2 sekolah lainnya.

“Selain mengamankan tersangka, kami juga mengamankan barang bukti tas warna coklat bercampur ungu dan dompet warna merah milik korban serta uang tunai Rp 120.000. Tersangka kami jerat pasal 362 jo pasal 53 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” imbuhnya.

Sedangkan cara mencurinya, tersangka masuk ke dalam sekolah. Jika tak ada yang curiga langsung masuk ke dalam ruang kelas dan membuka tas milik guru yang sedang mengajar itu. “Tapi, aksinya saat itu ketahuan guru lainnya. Makanya tertangkap,” tegasnya.