Tak Kesampaian Memiliki Vario 150, Pemuda Curi Motor di Bandara Juanda

1

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Seorang pemuda yang bekerja sebagai kuli bangunan, H W (20) warga Kelurahan Selogundik Kulon Kecamatan Pajarakan Probolinggo dijebloskan ke dalam Polsek Sedati. Pemuda yang akrab dipanggil Jaya ini dijebloskan tahanan karena mencuri motor Honda Vario 150 bernopol L 3616 ZN milik Laily Isfandi (23) warga Desa Punggul Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo. “Kami sudah amankan tersangka dan barang buktinya di Polsek Sedati,” terang Kapolsek Sedati AKP Eka Anggriana, Selasa (11/10/2016).

Sedangkan barang buktinya kata mantan Kanit Laka Lantas Polres Sidoarjo diantaranya motor Honda Vario 150 bernopol L 3616 ZN helem warna putih abu-abu dan sebuah jas hujan warna silver. Kesemuanya barang bukti milik korban yang diamankan dari tangan tersangka. Akibat pencurian ini, korban mengalami kerugian senilai Rp 21 juta.

Kapolsek Sedati AKP Eka Anggriana menceritakan, awalnya korban yang bekerja sebagai karyawan Blue Sky Bandara Juanda memarkir motornya di Parkir Vallet khusus karyawan Bandara Juanda. Saat hendak pulang korban menuju parkiran. Ternyata motor korban sudah tak ada di tempat.

“Karena motornya tidak ada korban tetap mengalarm kunci motornya. Setelah mencari di area parkir sampai pojok paling timur bertemu dengan seorang lelaki yang memberitahu kalau ada motor di Pos Pomal Bandara Juanda,” paparnya.

Kemudian, tersangka yang mengambil motor dengan cara mendorong dan mengambil helem dan jas hujan itu, kebingungan menyalahkan motor itu. Apalagi, saat mencuri malam itu, tersangka baru lending dari Kalimantan sebagai kuli bangunan 3 bulan akan pulang ke Probolinggo.

“Karena itu, tersangka langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Sedati. Tersangka kami jerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tegasnya.

Sementara tersangka H W mengaku mengaku tak berniat mencuri. Akan tetapi, saat itu dirinya berkeinginan memiliki motor Honda Vario 150 itu. “Rencananya motor hendak saya pakai sendiri karena ingin memiliki motor baru itu,” pungkasnya.