Tepergok Jambret, Warga Sawotratap babak Belur Dihakimi Massa

jambret
TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-I G R (21), warga Jl Cahyono, Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo babak belur dihajar warga di Desa Anggaswangi Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo. Gara-garanya, pemuda itu tepergok menjambret tas milik Mutmainnah (43) warga Wonokitri Kelurahan Gunungsari Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya pada hari Sabtu (03/09/2016) dini hari. Sedangkan sepeda motor Kawasaki Ninja yang digunakan pelaku jambret hangus dibakar warga. Kini, tersangka dan barang bukti pencopetan itu diamankan petugas di Polsek Sukodono.
Kapolsek Sukodono AKP Subadri menerangkan awalnya korban dalam perjalanan seusai dari rumah pertama di kawasan Wonokitri, Kelurahan Gunungsari Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya. Saat itu, korban hendak ke rumah kedua menggunakan motor Beat bernopol L 6725 KU di kawasan Dusun Kuweni Desa Anggaswangi Kecamatan Sukodono. Dalam perjalanannya, korban diikuti dua pelaku yang menggunakan motor Kawasaki Ninja tak bernopol. Saat tiba di depan Perumahan Graha Mutiara Desa Anggaswangi kedua pelaku berhasil mengambil dan membawa kabur tas milik korban setelah tali tas diiris menggunakan pisau.
Setelah mengetahui tasnya dibawa kabur, korban langsung meneriaki kedua pelaku penjambretan itu. Saat itu, ada puluhan warga yang sedang melayat. Namun pelaku tidak berhasil diberhentikan. Warga pun tak kehabisan akal. “Makanya warga menghubungi warga lain yang sedang nongkrong di warung kopi sehingga berhasil menangkap salah seorang pelaku itu. Saat itu warga sudah mengantisipasi dengan cara menghadang menggunakan kursi yang terbuat dari bambu,” paparnya.
Saat dihadang warga itu, kedua pelaku malah menancapkan gas motornya hingga terjatuh. Sementara itu, warga yang geram dengan perbuatan pelaku, langsung menangkap dan menghajar salah satu pelaku serta motor milik pelaku dibakar.

Sementara tersangka I G R saat ditanya mengapa menjambret tidak memberikan komentar. Dia hanya tertunduk lesu menahan rasa sakit akibat luka lebam di sekujur tubuhnya paska dihajar puluhan warga.