Terdesak Kebutuhan Hidup, Warga Wage Nekat Jambret

Sukodono

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Tersangka berinisial A (38) warga Desa Wage Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo tak dapat berkutik saat digelandang petugas Polsek Sukodono. Ini menyusul, pria pengangguran itu tepergok warga menjambret kalung emas seberat 10 gram milik korban Ny Masriah (60) warga Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono.

Kapolsek Sukodono AKP Subadri Kini tersangka dan sejumlah barang bukti kejahatan itu, diamankan di Polsek Sukodono. Namun sebelum dijebloskan tahanan Polsek Sukodono tersangka sempat dirawat medis di Puskesmas Sukodono lantaran babak belur dihajar warga yang memergoki aksi penjambretan itu. “Terangka bakal kami jerat pasal 365 tentang Pencurian dengan Pemberatan subsider pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” terang Kapolsek Sukodono AKP Subadri, Senin (26/09/2016).

AKP Subadri menjelaskan dalam pencurian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,9 jutaan. Saat itu, korban berjalan di sekitar rumahnya. Kemudian kalung korban ditarik tersangka yang melintas di perkampungan sekitar rumah korban itu. Seketika korban teriak jambret dan tersangka dikepung warga hingga dihajar dan diserahkan ke polisi itu. “Selain tersangka, kami juga mengamankan sejumlah barang bukti kasus pencurian (penjambretan) ini,” imbuhnya.

Sejumlah barang bukti dalam kasus penjambretan itu diantaranya sepeda motor merek Honda warna putih bernopol W 3161 ZG yang digunakan menjambret, serta surat pembelian emas berupa kalung dan kalung 10 gram milik korban. Dari pengakuan tersangka, karena terdesak kebutuhan hidup.