Tiga Pelaku Begal Berhasil Diringkus Dan Diamankan Ke Polsek Wonoayu Dari Amukan Warga

begal

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Sebanyak 3 begal berhasil diringkus warga dan diamankan Petugas  saat menjalankan aksinya di JL Raya Dusun Banar Desa Pilang Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo. Ketiga pelaku diantaranya I W W warga Gresik Kota Baru Granit Nila 4.1 Desa Cangkir Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik. Selain itu, Z A (24) warga Bagong Genayan Kelurahan Ngagel Kecamatan Wonokromo Kota Surabaya dan P (30) warga Desa Jono Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro. Dan pelaku lainnya berhasil kabur, namun sudah diketahui identitasnya dan dalam proses pengejaran oleh Polisi Unit Reskrim Polsek Wonoayu.

“Seketika itu 2 pelaku langsung diamankan yakni I W W dan Z A. Tapi, 2 pelaku kabur. Nah, Sabtu (03/12/2016) sekitar pukul 02.00 WIB, dilakukan penangkapan 1 pelaku yang berinisial P di Desa Pilang. Kemudian pelaku dibawa ke Polsek Wonoayu guna proses lebih lanjut,” imbuh saksi itu.

Salah seorang tersangka menjadi korban amukan warga, yang telah gusar akibar ulahnya yang meresahkan warga sekitar.

“Satu pelaku memang sempat jadi bulan-bulanan warga dan dihajar massa karena berusaha kabur dan berhasil ditangkap warga beberapa jam kemudian,” ucap salah seorang saksi di lokasi kejadian, Sabtu (03/12/2016) dini hari.

Sedangkan korban, Antonius Dimas Joko Hartono (18) warga Wiguna Tengah Gunuganyar Tambak Kecamatan Gununganyar Kota Surabaya yang mengemudikan mobil Daihatsu Xenia bernopol L 1663 SW mengalami luka di bagian lehernya. Hal itu, disebabkan sabetan Sajam.

Berdasarkan data yang didapat, korban yang merupakan supir taksi Uber mendapat informasi untuk menjemput penumpang dari PTC Surabaya menuju Tulangan Sidoarjo, sekitar pukul 21.15 WIB. Korban membawa 4 Penumpang yang merupakan pelaku Begal, ditengah perjalanan tepatnya di JL Raya Banar Desa Pilang Kecamatan Wonoayu pelaku meminta korban untuk berhenti, dengan alih akan menjemput teman. Kemudian pelaku mengancam korban dengan Sajam.

Sementara itu barang bukti telah diamankan Polisi Unit Reskrim Polsek Wonoayu diantaranya Dua buah Sajam, satu pistol mainan, lakban, dan satu unit mobil Daihatsu Xenia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*