Tipologi Polres Sidoarjo Naik Jadi Polresta Sidoarjo

7D8A5556

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Polres Sidoarjo akan berubah status tipologinya meningkat menjadi Polresta secara otomatis yang sebelumnya Kapolres Sidoarjo dijabat oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) setelah mengalami piningkatan status menjadi Polresta pucuk pimpinan akan dipimpin oleh Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol). Berdasarkan Surat Tlegram Kapolri ST/2325/IX/2016 tertanggal 23 September 2016 yang saat ini Polres Sidoarjo dijabat oleh AKBP M. Anwar Nasir, dalam surat telegram Kapolri tersebut AKBP M. Anwar Nasir akan naik pangkat menjadi Kombes Pol. “Alhamdulillah, setelah diusulkan melalui kajian selama dua tahun yang lalu, akhirnya Polres Sidoarjo meningkat tipologinya, dari Polres ke Polresta,,” Kata AKBP M. Anwar Nasir saat dikonfirmasi di Mapolres Sidoarjo, Senin  (26/09/2016).

Bagi kami, ini adalah amanah dari pimpinan dan masyarakat yang harus kami emban dan akan diaksanakan semaksimal mungkin,terutama tentang pelayanan pada masyarakat. Kapolres Sidoarjo AKBP M. Anwar Nasir menerangkan, yang penting setelah nanti menjadi Polresta kami akan meningkatkan metode, metode terobosan-terobosan yang akan kami lakukan, kami akan jemput bola, jangan sampai menunggu bola, jangan sampai nanti dinilai oleh masyarakat bahwa tidak ada perubahan setelah di jadikan menjadi Polresta. Suatu contoh sebelumnya kami juga sudah memberikan pelayanan publik kepada masyarakat yakni inovasi pelayanan publik SKCK Online, dan SKCK Mobil Keliling, imbuhnya.

Selain itu secara otomatis kami harapkan ada penambahan personil terutama opsanal sampai saat ini jumlah personil yang ada 1400 personil dengan ada perubahan status tipologinya ya paling tidak sekitar 2000 personil namun ini semua tergantung pimpinan.

Kapolres Sidoarjo menambahkan, dengan kenaikan tipologi otomatis struktur organisasi juga mengalami perubahan. Jika sebelumnya staf atau Kasat berpangkat AKP maka akan menjadi Kompol, begitu pula dengan Wakapolres, jika sebelumnya Kompol akan menjadi AKBP dan lain-lain, pungkasnya.