Unit Lantas Polsek Taman Polresta Sidoarjo Tindak Pelajar Yang Tanpa Dilengkapi Surat

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Pelanggaran lalu lintas saat ini menjadi masalah yang dihadapi semua pengguna jalan. Semakin bertambahnya kendaraan tidak dibarengi dengan perilaku pengguna kendaraan untuk mematuhi peraturan agar tercipta kondisi lalu lintas yang aman dan tertib. Terutama saat ini semakin marak pengguna ranmor yang tidak memenuhi syarat untuk berkendara di jalan raya salah satunya yakni pelajar dikarenakan belum cukup umur untuk berkendara.

Hal ini juga disadari pihak Kepolisian yang terus berupaya menciptakan kamseltibcarlantas dan meminimalisir angka kecelakaan lantas yang diakibatkan oleh palanggaran lalu lintas.  Salah satu upaya yang dilakukan yakni melaksanakan penindakan berupa tilang kepada pelanggar lantas.

Anggota Lantas Polsek Taman Polres Sidoarjo melakukan tindakan tilang pada pelajar yang melanggar aturan berlalu lintas di Rel KA Ketegan Taman. Pada kesempatan ini, anggota unit Lantas Polsek Taman Polres Sidoarjo memberikan tindakan tilang kepada pelajar yang  tidak memakai helm, tidak mempunyai SIM, tidak membawa STNK, melawan arus, berboncengan lebih dari satu dan tak melengkapi diri dengan perlengkapan kendaraan.(22/2)

“Banyaknya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pelajar yang berbuntut pada kecelakaan dikarenakan kurangnya pengawasan orang tua terhadap anak,” ungkap Kapolsek Taman Polresta Sidoarjo Kompol Sudjut, SH.

Kompol Sudjut mengatakan peran orang tua sangat dibutuhkan bagi anak untuk tahu kapan boleh atau sudah saatnya menggunakan kendaraan. Bila dipaksakan menggunakan kendaraan sebelum waktunya, maka yang terjadi adalah pelanggaran dan kecelakaan.

“Kalau belum cukup umur, maka kecakapan dan emosi saat berkendara masih kurang dan labil, akibatnya berujung pada kecelakaan yang merugikan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain. Penindakan dan tilang ini diharapkan memberi efek jera terhadap pelajar,” jelas Kompol Sudjut.

Tidak hanya diberikan teguran berupa tilang saja, tetapi pihak Kepolisian juga melaksanakan upaya pencegahan berupa memberikan sosialisasi terkait etika berlalu lintas di sekolah-sekolah sehingga tercipta kesadaran hukum di masyarakat khusunya para pelajar.

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Pelanggaran lalu lintas saat ini menjadi masalah yang dihadapi semua pengguna jalan. Semakin bertambahnya kendaraan tidak dibarengi dengan perilaku pengguna kendaraan untuk mematuhi peraturan agar tercipta kondisi lalu lintas yang aman dan tertib. Terutama saat ini semakin marak pengguna ranmor yang tidak memenuhi syarat untuk berkendara di jalan raya salah satunya yakni pelajar dikarenakan belum cukup umur untuk berkendara. Hal ini juga disadari pihak Kepolisian yang terus berupaya menciptakan kamseltibcarlantas dan meminimalisir angka kecelakaan lantas yang diakibatkan oleh palanggaran lalu lintas.  Salah satu upaya yang dilakukan yakni melaksanakan penindakan berupa tilang kepada pelanggar lantas. Anggota Lantas Polsek Taman…

Review Overview

0

100%

Summary : Polresta Sidoarjo

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*