Unit lantas Polsek Waru Tertibkan Pengguna Jalan Di layang Fly Over

Waru

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Tim Unit Lantas Polsek Waru menertibkan para pengguna roda dua yang nekat naik melintasi jembatan layang (fly over) Waru. Ini menyusul, larangan dan rambu yang sudah terpasang itu, seakan-akan tak digubris para pengguna jalan yang terburu-buru sampai di tujuannya masing-masing itu. Hasilnya sekitar belasan pengguna jalan kena penertiban. Para pengguna roda dua yang memaksan naik jembatan layang itu, dikenaik sanksi tilang. “Para pengendara motor itu dilarang naik jembatan layang Waru, tapi masih banyak yang memaksa melintas dengan naik jembatan itu, terpaksa kami tertibkan,” terang Kanit Lantas Polsek Waru AKP Toni Irawan, Minggu (16/10/2016).

Lebih jauh, Kanit Lantas Polsek Waru menerangkan rambu-rambu larangan pengendara roda dua melintasi jembatan dari arah selatan menuju utara itu sudah terpasang. Akan tetapi, selama ini seakan-akan tak diindahkan para pengguna jalan itu. “Kami menggelar razia selektif pelanggaran rambu roda dua dilarang naik jembatan Layang Waru dari selatan ke utara di depan Balai Besar Pelaksana Jalan 5 Surabaya itu, hasil 10 lembar tilang pelanggaran rambu larangan roda dua hanya dalam hitungan beberapa menit,” imbunya.

Sedangkan saat razia itu, situasi arus ramai lancar. Selain itu, tidak ada kendala di lapangan. “Semua sudah berjalan lancar, meski personil penertiban kami sangat terbatas,” tegasnya.

Sementara salah seorang pengguna jalan yang terkena tilang, Roni mengakui mengetahui ada rambu larangan. Namun, karena dirinya tergesah-gesah terpaksa melajukan motornya naik jembatan layang Waru itu.