Unit Reskrim Polsek Candi Tangkap Pelaku Pencurian Motor

Candi

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Gagal sudah niat untuk menutupi hutang, tersangka inisial H (25) warga Dusun Gelam Desa Gelam Kecamatan Candi ditangkap unit Reskrim Polsek Candi di rumahnya pada hari Sabtu (25/09) kemarin sekitar pukul 19.00 Wib. Tersangka ditangkap karena mencuri sepeda motor Mio Soul nomor Polisi W 6742 QB milik tetangganya Moch Soleh (54) warga Dusun Gelam Desa Gelam Kecamatan Candi.

Kanitreskrim Candi IPDA Isbahar Buamona menjelaskan bahwa pencurian yang terjadi pada 30 Januari lalu itu bermula saat korban memarkir sepeda motornya di depan rumah. Sepeda motor tersebut diparkir dalam kondisi dikunci stang oleh korban. Tersangka yang melintas di lokasi melihat sepeda motor tersebut langsung merusak kunci sepeda motor tersebut dengan kunci T dan membawa lari sepeda motor tersebut. “Saat membawa lari sepeda motor korban, tersangka dipergoki oleh saksi Adi. Sehingga kami mengetahui identitas tersangka saat itu,” ujar Kanitreskrim Candi IPDA Isbahar Buamona.

Namun, saat hendak ditangkap tersangka sudah tidak berada di rumahnya. Polisi sempat melakukan pengejaran ke daerah Mojokerto hingga Probolinggo namun tidak menemukan keberadaan tersangka saat itu. Hingga akhirnya Polisi mengetahui tersangka berada di rumahnya saat itu. “Kami langsung menangkapnya dan tersangka tidak melawan saat kami bawa ke mapolsek,” terangnya Kanit Reskrim Polsek Candi.

Keterangan tersangka pada Polisi, diketahui sepeda motor milik korban tersebut sudah digadaikan sebesar Rp 2 juta ke seseorang di daerah Mojokerto. Kemudian uang hasil penjualan tersebut habis digunakan tersangka.  “Uang tersebut digunakan tersangka untuk membayar hutangnya. Namun, kami masih menyelidiki lagi. Kemungkinan sepeda motor tersebut sudah dijual dengan harga yang lebih mahal. Karena akibat kejadian ini korban mengalami kerugian hingga Rp 13 juta,” pungkasnya.