Unit Reskrim Polsek Gedangan Ringkus Dua Pengedar Ganja

Gedangan

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Polisi unit Reskrim Polsek Gedangan berhasil meringkus dua pemuda pengedar ganja. Keduanya ditangkap di kamar kos dan rumahnya masing-masing. Kedua tersangka itu, masing-masing inisal R E S warga asal Gedangan Kabupaten Sidoarjo dan M warga asal Surabaya.

“Saat kami tangkap, tersangka pertama itu mendapatkan barang haram itu dari tersangka kedua warga Surabaya itu,” terang Kanit Reskrim Polsek Gedangan IPDA Supratman, Jumat (21/10/2016).

Lebih jauh, IPDA Supratman menguraikan jika barang haram 2,5 gram kering itu disimpan dalam kertas dan plastik serta dimasukkan ke dalam kasur di kamar kos tersangka R E S. Sedangkan ganja siap edar itu dibagi dalam 6 paket. “Memang rencananya ada yang dipakai tersangka dan lainnya juga akan dijual tersangka,” imbuhnya.

Sedangkan kedua tersangka, bakal dijerat pasal 112 dan atau pasal 114 dan atau pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumanya minimal 4 tahun penjara.

Sementara tersangka, R E S mengaku baru sebulan terakhir mengenal daun haram itu. “Baru beberapa pekan kemarin kenalnya. Tapi, sudah ditangkap polisi,” pungkasnya.