Unit Reskrim Polsek Porong Amankan Pemuda Yang Dihajar Massa Lantaran Tepergok Tilep Uang

porong

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Tersangka A S B (23) pemuda asal Mentawai Sumatera Barat yang kos di Perumahan Beringin Asri Desa Pamotan Kecataman Porong Kabupaten Sidoarjo dijebloskan ke tahanan Polsek Porong Unit Reserse dan Kriminal Polsek Porong. Tersangka terpergok mencuri uang sebesar Rp 425.000 yang tersimpan di dalam laci meja toko milik Rubinah (53) warga Perum Bringin Asri, Desa Pamotan, Kecamatan Porong.

“Tersangka dan barang buktinya sudah kami amankan di Polsek Porong,” terang Kapolsek Porong Kompol Hery Mulyanto, Senin (21/11/2016).

Kapolsek Porong, Kompol Hery Mulyanto menjelaskan tersangka berhasil ditangkap anggotanya Minggu 20 November 2016 sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelumnya, anggota mendapatkan informasi dari masyarakat di kawasan Perum Bringinasri telah terjadi tindak pidana pencurian. Seketika anggotanya terjun untuk mengejar tersangka dan berhasil menangkap tersangka di tempat kosnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Setelah berhasil ditangkap dan diamankan ke Polsek Porong. Tersangka mengaku ke penyidik, pencurian dilakukan saat toko kondisinya lengang dan sepi. Saat  itu, ditinggal pemilik toko (Rubinah) ke belakang,” imbuhnya.

Saat menjalankan aksinya, tersangka menyaruh sebagai pembeli. Namun saat melihat toko dalam kondisi sepi, tersangka langsung masuk melewati pintu utama menuju laci meja dan tersangka berhasil mengambil uang di dalam laci. Tapi ketika hendak kabur tepergok pemiliknya. Pada saat itu tersangka diteriaki maling. Mendengar teriakan maling, tentangga maupun warga berhamburan melakukan pengejaran tersangka dan menangkap tersangka.

Beruntung, saat dimassa warga itu, anggota Polsek Porong segera tiba di lokasi kejadian. Sehingga nyawa tersangka dapat diselamatkan dari amukan massa itu.

“Tersangka kami jerat pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian uang. Sedangkan uangnya sebesar Rp 425.000 yang disita sebagai barang bukti,” ungkapnya.

Sementara tersangka hanya tertunduk lesu saat dimintai keterangan di ruang Unit Reskrim, Polsek Porong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*