Unit Reskrim Polsek Porong Tangkap Pengedar Sabu-Sabu

Porong

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Tersangka M (39) warga JL Sidotopo Klatuk I Kelurahan Sidotopo Wetan Kecamatan Kenjeran Surabaya dijebloskan ke ruang sel tahanan Polsek Porong. Tersangka dituding menyimpan sabu-sabu seberat 1,00 gram yang disimpan di saku baju dan saku celana saat digeledah dan diperiksa petugas Polsek Porong.

Tersangka ditangkap saat bersama rekannya, R ketika nongkrong di tepi jalan raya jurusan Surabaya-Malang di kawasan Buduran. Saat ditangkap tersangka tak memberikan perlawanan sama sekali karena Polisi menemukan bukti sabu-sabu itu. Makanya dia jualan sabu-sabu untuk mendapatkan penghasilan tambahan,” terang Kapolsek Porong, Kompol Hery Mulyanto saat dikonfirmasi, Kamis (20/10/2016).

Selain itu Kapolsek Porong menerangkan bahwa tersangka ditangkap berdasarkan laporan warga. Yakni selama ini di kawasan Porong, Kabupaten Sidoarjo dan Gempol, Kabupaten Pasuruan marak peredaran narkoba jenis sabu-sabu. Setelah dikantongi identitas dan ciri-ciri penjualnya, anggota Polsek Porong langsung melakukan pengejaran ke Surabaya. Hasilnya petugas berhasil menangkap tersangka di JL Raya Surabaya -Malang tepatnya di Lingkar Timur Kecamatan Buduran itu. “Saat ditangkap dan digeledah, Polisi menemukan dua paket sabu-sabu seberat 1,00 gram yang disimpan secara terpisah, satu paket dibungkus plastik kecil disimpan di saku baju dan satu paket disimpan di saku celana,” imbuhnya.

Kompol Hery menguraikan karena ditemukan barang bukti itu, tersangka kemudian  digelandang ke Polsek Porong untuk diperiksa lebih lanjut. Sedangkan teman tersangka, R masih dalam pengejaran Polisi. Hal itu, dikarenakan saat penangkapan, R terlebih dahulu kabur dengan mennggunakan motor saat mengetahui kedatangan petugas.

Sementara tersangka M mengaku sabu-sabu itu baru dibeli dari temannya di Surabaya seharga Rp 700.000. Rencananya akan dipakai sendiri. “Sisanya dikemas lagi menjadi paket hemat untuk dijual kembali dengan harga Rp 200.000 an per paket,” kilahnya.