Unit Reskrim Polsek Tulangan Tangkap Seorang Pelaku Penggelapan Mobil

Tulangan
TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Tersangka N H P (48) warga asal Desa Jatikalang, Kecamatan Prambon, dimasukkan ke ruang tahanan Polsek Tulangan. Tersangka dituding menggelapkan satu unit mobil pick up Sewaan milik perangkat Desa Kepuh Kemiri Kecamatan Tulangan yaitu Jainul  Muslimin (46). Akibatnya, korban mengalami kerugian mencapai sebesar Rp 20 juta hingga kasus penggelapan itu dilaporkan ke Polsek Tulangan.
Kanit Reskrim Polsek Tulangan Aiptu Bambang menerangkan bahwa kasus penipuan dan penggelapan dilakukan bapak dua anak bermula pada 02 September 2016. Saat itu, tersangka mendatangi rumah korban. Kedatangan tersangka di rumah korban bertujuan untuk menyewa mobil pick up. Saat itu tersangka berdalih untuk mengangkut bahan material. Setelah disetujui korban, mobil pick up itu dibawa tersangka. Tapi kemudian, tersangka tidak kembali sesuai kesepakatan. Merasa curiga dan kebingunan mencari kemana-mana, akhirnya kasus ini dilaporkan korban ke Polsek Tulangan.
Berdasarkan laporan korban, Polisi berhasil menangkap tersangka di rumahnya tanpa perlawanan. Sebelumnya tersangka tidak ada di rumah dan tempat tinggalnya berpindah-pindah. Menurut keterangan tersangka pada petugas, mobil yang disewanya itu sudah dijual ke Eman yang berada di daerah Alor  Nusa Tenggara Timur seharga Rp 20 Juta. Sedangkan uang hasil penjualan dipergunakan untuk keperluan pribadi dan mencukupi kebutuhan keluargannya.

“Sekarang barang buktinya 1 lembar surat tanda terima dan 1 lembar surat pernyataan disita sebagai barang bukti. Sedangkan tersangka dijerat pasal 372 dan 378 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegasnya, Senin (05/09/2016).