Unit Reskrim Polsek Waru Tangkap 3 Pengedar Narkoba

 

waru.

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Unit Reskrim Polsek Waru berhasil mengamankan tiga orang tersangka pengedar narkoba di tempat berbeda. Ikut disita pula puluhan gram sabu-sabu sebagai barang bukti. Keberhasilan ini bermula dari tertangkapnya tersangka inisial SI. Tersangka ditangkap di kawasan Terminal Bungurasih saat petugas sedang berpatroli.

Kapolsek Waru Kompol Fathoni  menerangkan awalnya dari informasi warga. Selanjutnya unit Reskrim Polsek Waru menyamar sebagai pembeli  dan akhirnya tersangka memakan umpan itu dan ditangkap tangan bersama barang bukti 13,9 gram sabu-sabu. Pada Polisi tersangka S mengaku menggunakan sabu-sabu agar kuat bekerja. Bahkan Warga Semampir Surabaya itu menggunakan sabu-sabu agar kuat staminanya ketika berhubungan intim dengan wanita penghibur. Setelah beberapa menggunakan sendiri, tersangka S pun mencoba menjadi bandar barang haram itu. Tersangka mengaku hanya menjual sabu-sabu ke orang-orang terdekat. Kami akan terus mengembangkan kasus ini terkait jaringan peredarannya.

Sementara di lokasi lainnya, Unit Reskrim Polsek Waru juga mengamankan dua pengedar sabu-sabu lainnya, yakni  inisial A (22) dan H (34). Keduanya ditangkap saat tengah menjual sabu-sabu di sekitar Medaeng Kecamatan Waru. “Memang tempat penangkapan tersangka S dengan A dan H berdekatan. Tetapi, mereka tidak satu jaringan. Mereka jaringannya berbeda-beda dan dari tangan tersangka A dan H petugas menyita 0,39 gram sabu-sabu,” terang Kapolsek Waru Kompol Fathoni, Kamis (11/8/2016).

Sementara tersangka H mengaku menjual sabu-sabu untuk kebutuhan perekonomian keluarganya. Selain itu, baru 3 bulan beroperasi. “Saya diajak teman. Karena tak punya pekerjaan saya menerimanya saja,” kilahnya.