Unit Reskrim Polsek Wonoayu Tangkap Dua Pelaku Perusakan

Wonoayu

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Wonoayu mengamankan dua pelaku pengerusakan rumah milik Kasnadi warga Desa Pilang Kecamatan Wonoayu. Dua pelaku itu masing-masing inisial A L S dan M E P yang juga tetangga korban, kini harus mendekam di Mapolsek Wonoayu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sementara dua pelaku lainnya masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wonoayu AKP Heriyanto mengatakan tersangka ditangkap di rumahnya masing-masing setelah melakukan pelarian usai pengerusakan. “Pelaku melakukan pengerusakan pada Januari lalu. Setelah mendapatkan informasi bahwa tersangka pulang, kami langsung melakukan penangkapan,” katanya, Minggu, (2/10).

Kapolsek Wonoayu AKP Heriyanto mengatakan, dugaan sementara motif pelaku dendam. “Saat kejadian, pelaku yang berjumlah empat orang ini mencari seseorang yang bernama Supri. Namun target yang dicari tidak berada di rumah, Akhirnya pelaku merusak rumah korbanKasnadi yang merupakan orang tua Supri yang kebetulan rumahnya berada di depan rumah targetnya,” jelasnya.

Pelaku membabi buta merusak rumah Kasnadi dengan menggunakan balok kayu dan pedang. Setelah puas para pelaku meninggalkan rumah korban dan melarikan diri ke luar kota. Dua pelaku itu dijerat pasal 406 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara.