Unit Reskrim Polsek Wonoayu Tangkap Tangan Tiga Pengedar Ganja dan Sabu-Sabu

wonoayu

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Sedikitnya 3 tersangka pengedar ganja dan sabu-sabu diringkus petugas Polsek Wonoayu. Ketiga pemuda itu, dituding tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Ketiga tersangka yang berusia muda itu diantaranya inisial F A (27) dan Y S (20) warga Desa Bakalan Kecamatan Balongbendo serta A B W (28) warga Desa Terung Wetan Kecamatan Krian. Mereka ditangkap Polisi unit Reskrim Polsek Wonoayu di lokasi berbeda.

Berdasarkan datanya, penangkapan terhadap jaringan pengedar ini bermula saat Polisi menerima laporan dari masyarakat, bakal ada seseorang melakukan transaksi sabu-sabu di sekitar kawasan jembatan desa setempat (Desa Bakalan). Selanjutnya petugas bergegas melakukan penyelidikan ke lokasi dimaksud dan mendapati dua pemuda dengan ciri-ciri sesuai informasi yang telah diterima sebelumnya. Kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan. Hasilnya, petugas menemukan 1 kantung plastik berisi ganja seberat 1,10 gram yang disimpan di saku celana tersangka.

Namun, upaya Polisi itu tidak berhenti sampai disitu. Saat keduanya diintrogasi, mereka mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang berinisial A B W di Krian. Selanjutnya, pukul 23.00 Wib tersangka F A dan Y S dikeler dan disuruh menunjukkan lokasi kediaman A B W. Di kos- kosan A B W, Polisi kembali menemukan narkoba jenis sabu dengan berat 0,42 gram yang disimpan di bungkus rokok warna putih.

“Ketiga tersangka berikut barang buktinya diamankan dan dibawa ke Polsek Wonoayu guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut,” terang Kapolsek Wonoayu AKP Heriyanto, Selasa (22/11/2016).

Selain itu, penangkapan para tersangka bermula dari laporan yang diterima dari masyarakat. Ketiganya dibekuk di lokasi berbeda dengan waktu yang tidak bersamaan termasuk barang bukti (BB) yang diamankan juga berbeda.

“Dalam kasus ini, kami berhasil menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya, 1 kantung plastik berisi ganja seberat 1,10 gram, 1 kantung plastik putih berisi narkoba jenis sabu seberat 0,42 gram, serta sebuah hand phone Merk Mito yang di dalamnya berisi kiriman pesan sms tentang transaksi barang haram itu,” imbuhnya.

Sementara kedua tersangka bakal dijerat Pasal 111 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009, tentang Narkotika dan dijerat Pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Mereka terancam hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 penjara,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*