Unit Reskrim Tangkap Seorang pelaku yang mencuri Motor Temannya Sendiri

Prambon

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Genderang perang terhadap para pelaku curanmor terus dinyalakan Polisi. Kemarin hari Minggu tanggal 18 September 2016, Polsek Prambon  meringkus pelaku curanmor. Korban merupakan teman sekantor pelaku. Karena perbuatannya pelaku sempat menjadi buronan Polisi.

Pelaku adalah inisial M F Y. Pria 30 tahun asal Desa Dungus Sukodono ini mencuri sepeda motor teman kerjanya sendiri, berinisial ES. M F Y menjalankan aksinya pada Sabtu (4/6). “Saat itu, pelaku mengambil motor korban yang kuncinya tertinggal di motor,” ujar Kanitreskrim Polsek Prambon IPTU Hartono.

Sebenarnya, perbuatan M F Y sempat dipergoki oleh teman kantornya yang lain. Dan temannya ini sempat bertanya apakah M F Y sudah ijin pemiliknya atau belum. Tersangka ngotot jika dirinya sudah mendapatkan ijin dari ES. Sempat terjadi cek-cok beberapa menit.

Sejak saat itu, pelaku tidak pernah kelihatan lagi. Saat Polisi mencari di rumahnya yang terdaftar di tempatnya bekerja, pelaku juga tidak ada. Polisi pun mencari ke rumah orang tuanya di perumahan Sidorejo Indah dan di rumah mertuanya di Desa Dungus Sukodono. “Baik orang tua dan mertua mengaku tidak tahu dimana anak mereka berada,” tutur IPTU Hartono.

Namun akhirnya Polisi berhasil mengetahui keberadaannya. Sekitar pukul 00.30 Polisi mengetahui jika tersangka masuk ke dalam kamar kosnya di daerah Desa Barengkrajan Kecamtan Krian. Setelah masuk beberapa menit, Polisi langsung melakukan penggerebekan dan M F y diringkus saat sedang tidur-tiduran dengan istrinya.

Kepada Polisi, M F Y mengaku menjual sepeda motor hasil curiannya kepada seorang teman di daerah Krian. M F Y menjualnya dengan harga Rp 2 juta dan menggunakan uangnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pagi harinya, tersangka langsung menunjukkan dimana tempat motor bernopol S 6928 XG tersebut dijual. “Bukan penadah, beruntung sepeda motor masih ada,” terang IPTU Hartono.