Waka Polres Sidoarjo Pimpin Operasi Cipta Kondisi

Wakapolres Sidoarjo

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Sebanyak 78 personel gabungan dari rayon selatan, Polsek Tanggulangin, Polsek Porong, Polsek Jabon, Polsek Krembung dan Polsek Tulangan menggelar Operasi Gabungan dipimpin langsung Wakapolres Sidoarjo Kompol Indra Mardiana pada hari Selasa tanggal 9 Agustus 2016 pukul 24.00 Wib. Kegiatan operasi razia dipusatkan di titik jalan raya Desa Ketapang Kecamatan Tanggulangin. Sasaran operasi adalah pengguna jalan roda dua dan roda empat dan dimaksudkan untuk menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Sidoarjo.

Kompol Indra Mardiana menegaskan, razia rutin ini melibatkan 5 rayon selatan. Tujuannya adalah peningkatan Harkamtibmas sebagai antisipasi tindakan pelaku Curat, Curas dan Curanmor serta kejadian-kejadian di masyarakat.

Menurutnya, kegiatan (giat) operasi Cipta Kondisi ini sasarannya adalah senpi, handak, sajam, narkoba serta kendaraan-kendaraan yang tidak dilengkapi dengan identitas (surat-surat kendaraan).Tidak hanya itu, isi barang bawaan serta penumpang turut dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan.

” Mereka pengguna jalan yang ditemukan melakukan tindak pelanggaran serta tidak melengkapi surat-surat kendaraan akan ditindak tegas berupa sanksi tilang. Mereka terdapat melakukan pelanggaran, tidak membawa STNK, SIM, maupun perlengkapan tercatat sebanyak roda dua  9 unit, dan 1 unit mobil,  ” terang Wakapolres Sidoarjo.