Warga Kalisogo Tewas Tersengat Listrik Saat Tebang Pohon Jati

Tersengat Listrik

TRIBRATA NEWS POLRESTA SIDOARJO-Zainuri (78) warga Desa Tambakkalisogo Kecamatan Jabon ditemukan tewas mengenaskan, korban ditemukan tewas diduga kuat karena tersengat aliran listrik saat memangkas dahan pohon jati. Sebelumnya korban sendirian memanjat pohon jati yang tidak jauh dari rumahnya berada di pinggir JL. Raya menghubungkan Desa Telocor Kecamatan Jabon. Ketika memotong dahan pohon jati menyentuh kabel bertegang tinggi. Seketika kondisi tidak bernyawa dan tergeletak di tanah. “Korban tersengat listrik saat memotong dahan pohon jati itu,” terang Kapolsek Jabon AKP M Mukhari, Rabu (02/11/2016).

Kapolsek Jabon AKP M Mukhari menguraikan mendapat laporan pihaknya beserta anggotanya langsung terjun ke lokasi kejadian. Menurut keterangan para saksi, korban sebelum meninggal memanjat pohon jati untuk memotong ranting. Namun patahan dan potongan ranting itu menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi.

“Ketika ranting itu menyangkut ditarik korban, akhirnya tersengat listrik. Beberapa menit kemudian, tubuh korban terjatuh dari pohon dan keluarga korban tidak menginginkan jenazahnya divisum dan dibawa pulang ke rumah untuk dimakamkan,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Tambakkalisogo Fajar Sodiq menegaskan kakek beranak dua dan memiliki 6 cucu itu, awalnya berniat untuk membersihkan dahan-dahan pohon jati agar tidak menyentuh kabel listrik. Apalagi, pohon jati sudah terlalu tinggi. “Ketika dipotong menggunakan sabit, potongan dahan menyetuh kabel. Setelah menyakut dan ditarik langsung korban tersengat listrik,” pungkasnya.